Sunday, 8 December 2013

Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (2)

Dear sahabat db, terima kasih masih setia membaca artikel di blog ini. Pada kesempatan ini db akan mensharekan artikel lanjutan tentang Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (2) yang merupakan lanjutan dari Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (1). Semoga bermanfaat dan semoga sahabat db makin beruntung..

Selamat membaca..

Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (1)

Dear sahabat db, selamat bulan Desember aja ya. Hehe.. Di awal bulan Desember ini db akan mensharekan Tujuh Makanan pembawa keberuntungan yang akan di bagi kedalam dua artikel yang berurutan. Pertama dengan judul Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (1) dan Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (2). Semoga artikel artikel ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu kita bersama.

Selamat membaca..

Saturday, 30 November 2013

Rujak Cingur


Dear sahabat db, terima kasih masih setia membaca artikel di blog ini. Suatu kebahagiaan yang luar biasa bagi db jika artikel yang ada di sini kiranya dapat bermanfaat bagi sahabat db. Hal ini semakin membuat db bersemangat untuk saling berbagi dengan sahabat db.

Di akhir November ini akan mensharekan makanan khas dari jawa timur yang sudah melegenda, yaitu Rujak Cingur. Rujak cingur sendiri adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Sedangkan cingur adalah  kata yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti mulut. Dalam rujak cingur, cingur yang dimaksud adalah mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur sebenarnya mirip dengan gado gado, hanya saja, selain sayuran digunakan juga aneka buah yang biasa dirujak dan beberapa potong cingur. Bumbu kacangnya dicampur petis udang hingga warnanya menjadi hitam.

Sudah sangat penasaran, sahabat db?  Monggo disimak..

Friday, 29 November 2013

Rawon


Dear sahabat db, tidak terasa sudah ketemu weekend lagi ya? Sahabat db telah merencanakan ingin membuatkan masakan istimewa apa weekend ini untuk keluarga tercinta? Bolehkan db kasih saran untuk memasak Rawon saja, bukan karena apa apa sih, cuma biar sama saja sama db menu masakanya hehe.. Biar db tidak perlu repot repot minta dianterin masakan sahabat db ke rumah..(ngarep nii yee..)

Langsung saja, disimak ya sahabat db..

Thursday, 28 November 2013

Tips Sederhana Mendidik Buah Hati Menjadi Pemimpin

Dear sahabat db, rasanya sangat bahagia menyaksikan buah hati kita tumbuh dengan baik. Semakin bertambah usia buah hati kita, semakin besar juga potensi mereka berkembang lebih baik. Sahabat db yang baik, tentunya pernah membayangkan buah hati kita kelak akan menjadi apa? Apakah akan menjadi seperti apa yang sahabat db bayangkan, atau malah berbeda dengan yang sahabat db bayangkan. Menjadi apapun kelak buah hati kita, tentunya menjadi yang baik baiklah yang kita harapkan, karena sesungguhnya potensi buah hati kita sangatlah besar dan setiap buah hati adalah berpotensi menjadi seorang pemimpin.

Jangan pernah percaya dengan anggapan bahwa seorang pemimpin itu tidak dapat 'dibuat' dan hanya dapat 'dilahirkan'. Sahabat db tidak percaya! Mau tau caranya? Silahkan disimak ya artikel tips sederhana mendidik buah hati menjadi pemimpin berikut ini..

Selamat membaca..

Monday, 18 November 2013

Tips Mengatur Keuangan Keluarga

Dear sahabat db, berhubung ini masih hari senin (apa hubungannya coba?..) Dengan semangat yang mengelora ijinkan db mensharekan artikel yang lain dari kebiasaan. Walaupun lain dari kebiasaan, tetapi artikel tentang aneka tips ini sangat bermanfaat terutama bagi sahabat db yang ibu rumah tangga.

Penasaran? Langsung saja ya sahabat db disimak..

Saturday, 16 November 2013

Mini Putu Kukus

Dear sahabat db yang baik, berhubung ini hari minggu tidak ada salahnya sahabat db memanjakan lidah keluarga dan kerabat dekat dengan menyiapkan menu yang ringan dan bergizi untuk disajikan. Dalam kesempitan ini, eh maksud db kesempatan ini akan mensharekan kudapan ringan yang menggugah selera. Tidak percaya? Silahkan dicoba..

Sunday, 10 November 2013

Tips Mengatur Makan Siang Kita


Makan siang adalah saat yang tepat untuk mengoptimalkan asupan gizi bagi tubuh. Namun jangan sampai berlebihan ataupun sebaliknya. Menurut pedoman diet, porsi makan siang yang baik mengandung 400-750 kalori. Jika lebih dari 800 kalori, maka dapat memberatkan pencernaan dan menyebabkan mudah letih. Nah, sahabat db mau tau bagaimana mengaturnya? Simak ya di artikel berikut! 

Wednesday, 6 November 2013

Apa Saja Peran Keluarga dalam Mendukung Pemberian ASI Eksklusif?

Dear sahabat db yang manis manis kaya kismis (hehe..), berhubung besok hari kamis ijinkan db yang juga manis mensharekan artikel yang bermanfaat habiszz. Masih tentang ASI eksklusif yang berjudul Apa Saja Peran Keluarga dalam Mendukung Pemberian ASI Eksklusif? Dan sebelumnya db ucapkan banyak banyak terima kasih akan atensinya yang besar, karena tanpa sahabat, db bukanlah siapa siapa..(lho..emang sekarang db siapa?..hehe)

Selamat membaca, jangan lupa sebelumnya cuci kaki, cuci tangan, langsung deh dibaca...

Tuesday, 5 November 2013

Tips Memperbanyak ASI

Dear sahabat db, masih setia menunggu artikel lanjuatan tentang ASI. Terima kasih telah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Kapan dan Bagaimana ASI diberikan? serta terima kasih juga untuk kesetiannya, karena kesetiaan adalah sebagian dari iman (lho..kok!) tidak nyambung, tidak apa apa yang penting semoga artikel ini bermanfaat ya..

Selamat menikmati...

Kapan dan Bagaimana ASI Diberikan?


Dear sahabat db yang baik hati, terima kasih masih setia menunggu artikel dari db yang mudah mudahan bermanfaat. Dan terima kasih pula sahabat db telah membaca artikel sebelumnya yaitu tentang ASI Eksklusif, serta db juga akan mensharekan artikel selanjutnya yaitu tentang Tips Memperbanyak ASI yang tidak kalah bermanfaatnya. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini walaupun belakangan sering turun hujan (maksudnya apa?..kok ga nyambung ya..hehe), db mohon ijin untuk mensharekan artikel selanjutnya, masih tentang ASI yang berjudul: Kapan dan Bagaimana ASI Diberikan.

Silahkan disimak, monggoo...

Asi Eksklusif, Apa sih?

Dear sahabat db yang baik, maaf yang sebesar besarnya karena telah menunggu lama (lebih dari satu bulan..hehe) untuk artikel lanjutan dari artikel sebelumnya Rahasia Pemberian ASI Bagi Ibu yang Bekerja, yaitu tentang ASI Eksklusif. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat membaca..

Monday, 16 September 2013

Rahasia Pemberian ASI bagi Ibu yang Bekerja

Dear sahabat db, tentunya sahabat db pernah mendengar anjuran pemerintah untuk pemberian ASI ekslusif selama 6 bulan pertama. Anjuran tersebut adalah anjuran yang sangat bermanfaat terutama bagi perkembangan bayi. Tetapi untuk ibu yang bekerja anjuran tersebut relatif sangat sulit dilakukan karena berbagai faktor terutama waktu dan kesempatan, karena tidak dimungkinkan ibu membawa bayinya kekantor. Tetapi berhubung db sangat baik, db akan membagikan rahasia pemberian ASI bagi ibu yang bekerja.

Sahabat db mau tau rahasianya?.. Mau tau aja?.. Apa mau tau banget?.. hehe
Langsung saja disimak, tetapi inget ya sahabat db jangan bilang siapa siapa, ini rahasia!

Keuntungan Pemberian ASI Bagi Ibu

Dear sahabat db yang baik, tentunya sahabat telah menunggu artikel lanjutan tentang keuntungan pemberian ASI bagi Ibu. Sebelumnya sahabat db telah membaca artikel Keuntungan pemberian ASI bagi bayi serta Air Susu Ibu (ASI), apa sih? 
Ok, sahabat, db tidak akan berlama lama, langsung saja disimak...

Tuesday, 10 September 2013

Kentungan Pemberian ASI Bagi Bayi


Dear sahabat db yang baik, terima kasih telah setia membaca artikel artikel yang ada di blog ini. Pada artikel sebelumnya yang membahas tentang Air Susu Ibu (ASI), db menjanjikan akan mensharekan artikel lanjutanya yang berjudul Apa Saja Keuntungan Pemberian ASI baik bagi bayi ataupun bagi ibu. Di hari yang cerah ini adalah saatnya db sharekan artikel tersebut. Jreng jreenggg...

Monggo disimak ya sahabat..

Air Susu Ibu (ASI), apa sih?


Dear sahabat db, bulan Agustus kemarin db sok super sibuk, db yakin sahabat sahabat pada kangen sama db, hehe.. ngarep.. Di awal bulan september ini db akan mensharekan artikel yang sangat bermanfaat, yaitu tentang ASI.

Penasaran? Langsung aja ya sahabat, disimak...

Wednesday, 7 August 2013

Kue Coklat Kacang Istimewa


Dear sahabat db, selain nastar, putri salju dan kastengel, kue coklat kacang juga kue yang baik secara rasa atau pun tampilan sangat menggugah selera. Kalau db biasa sebut kue yang unyu unyu, hehe. Cara membuat kue coklat kacang sebenarnya mudah, mau tau caranya? Segera cari tau ya di artikel ini..

Kue Kastengel Renyah Spesial


Dear sahabat db, masih tentang aneka kue lebaran, kastengel adalah kue yang rasanya yummi abis. Sampai sampai bagi db kastengel ini sangat spesial dan masuk sebagai kue favorit dihati db. Bagaimana tidak favorit, ketika berkunjung ke kerabat kastengel adalah 'target' empuk yang harus pertama kali db santap..hehe, jangan diketawain ya..

Mau tau cara membuat kastengel?
Langsung ya dicatat resepnya..



Tips untuk Ibu Hamil Tetap Sehat dan Bugar Selama Lebaran




Dear sahabat db, di hari kemenangan ini ijinkan db mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1434 H mohon maaf lahir dan batin, bagi sahabat sahabat db yang merayakannya. Di hari yang sakral dan berbahagia ini ijinkan pula db mensharekan beberapa artikel yang insya allah bermanfaat. Pertama db akan mensharekan tips untuk sahabat db yang sedang hamil agar tetap sehat selama beraktifitas dihari raya ini. Selanjutnya db akan mensharekan pula aneka resep kue yang biasa disediakan untuk cemilan dihari raya semisal kastengel, nastar, kue coklat kacang dan putri salju. Selain aneka kue db juga akan mensharekan aneka resep masakan yang biasanya di sajikan saat hari raya, misalnya rendang daging, opor ayam, sayur labu siam, dan sambal goreng kentang.

Selamat membaca dan selamat berbahagia bersama keluarga.
Salam..


Tuesday, 6 August 2013

Sayur Labu Siam


Dear sahabat db, Menu apa yang sahabat telah siapkan untuk hidangan keluarga di lebaran ini? Apapun menunya rasanya agak kurang jika tanpa ditemani dengan ketupat atau lontong, benar begitu sahabat db? Memang demikaianlah adanya, ketupat atau lontong adalah hidangan wajib yang harus ada untuk keluarga saat lebaran tiba. Rasanya ketupat atau lontong pun harus ditemani dengan hidangan yang cocok, misalnya rendang daging, opor ayam atau sayur labu siam. 

Dalam kesempatan ini db akan sharekan menu yang belum pernah db sharekan sebelumnya, yaitu Sayur labu siam.

Monggo silahkan disantap habis..
hehe..

Kue Nastar




Dear sahabat db, dari aneka kue, kue apa yang paling terkenal saat lebaran? Betul, Nastar! Kue ini saking terkenalnya sampai sampai ketika lebaran sahabat akan menjumpaiya hampir di setiap rumah yang sahabat kunjungi, hehe.. Tapi bagaimana cara membuatnya ya? Sahabat db jangan kuatir, kali ini db akan sharekan resep cara membuat kue nastar. 

Ok, langsung aja..

Kue Putri Salju

Dear sahabat db, siapa yang tidak kenal kue putri salju? Kue yummi yang berbalut gula halus ini, sangat nikmat sebagai cemilan dan teman minum teh. Apalagi jika dinikmati bersama keluarga dihari raya ini. Mau tau cara mudah membuat kue putri salju? Emm, sebelumnya jangan lupa juga lihat resep lain aneka kue semisal, nastar, kastengel, atau pun kue coklat kacang.


Disimak ya sahabat db..

Tuesday, 30 July 2013

10 Tips Menikmati Ramadhan Sehat


Dear sahabat db, sebelumnya terima kasih sahabat db telah membaca artikel tentang Tetap Sehat Selama Puasa Ramadhan. Karena kesehatan adalah harapan semua orang, tidak terkecuali ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Dalam kesempatan berbahagia ini db akan mensharekan artikel yang dapat membantu sahabat db agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan nikmat karena dalam kondisi kesehatan yang tinggi.

Penasaran? Langsung saja mumpung belum imsak..
Sahuuurrr...

Tetap Sehat Selama Puasa Ramadhan


Dear Sahabat db, saat puasa umumnya tubuh kita menjadi lemah, lesu, dan kurang tenaga. Hal ini terjadi karena nutrisi dan gizi makanan yang kita konsumsi tidak sebanyak hari hari biasanya. Untuk itu db akan membagikan artikel yang dapat membantu mempertahankan tubuh agar tetap sehat dan tercukupi nutrisinya selama menjalankan ibadah puasa.

Jika selama ini kita belum memelihara tubuh agar tetap sehat, bugar, dan tercukupi nutrisinya, saat berpuasa inilah merupakan saat yang tepat untuk berlatih hidup sehat. Caranya adalah dengan memaksimalkan serapan hara, menjaga hidrasi yang tepat, dan memodifikasi hormon pembakar lemak. 

Thursday, 25 July 2013

Tetap Super Saat Cuaca Buruk


Dear sahabat db..
 
Pada cuaca buruk seperti sekarang, sering kali membuat tubuh kita dan terutama anak anak menjadi lemah. Hal ini karena kondisi tubuh harus menyesuaikan perubahan cuaca yang tidak menentu. Terkadang siang terasa gerah, namun menjelang senja cuaca terasa dingin, berangin dan hujan. Atau bisa juga sebaliknya, siang hujan deras dengan angin yang mengigit, tetapi begitu malam terasa panas dan pengap.

Saat tak mampu mengimbangi cuaca tersebut, daya imun tubuh menurun dan rentan terkena penyakit misal demam, pilek, batuk pusing, dan lainya. Mesti penyakit tersebut termasuk ringan tetap menjadikan keceriaan buah hati sahabat db menjadi redup. Bahkan bila kita mengabaikannya bisa bisa menjadi penyakit berbahaya dan serius.

Monday, 15 July 2013

7 Alasan Harus Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

Dear sahabat db..
Selamat menjalankan ibadah puasa ya. Sahabat db tentu telah mengenal buah kurma, buah yang selalu membanjir ketika bulan ramadhan tiba. Kurma, buah khas timur tengah ini juga sangat bermanfaat dari segi kesehatan, penasaran? Segera cari tahu ya sahabat db.

Silahkan berburu..

Tips Sederhana Mengatasi Nafas Tak Sedap

Heloooowww.. sahabat db,

Selamat bulan Juli dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Biasanya ketika kita berpuasa ada 'masalah kecil' yang kadang sangat mengganggu kepercayaan diri sahabat db yakni; nafas tak sedap. Tetapi puasa sebenarnya bukan hanya faktor penyebab nafas tak sedap (halitosis), karena ada banyak faktor lain yang menjadi penyebabnya. Beberapa di antaranya adalah kebiasaan jarang menggosok gigi, makan makanan tertentu pemicu bau, merokok, adanya problem pada pencernaan sahabat db

Di bulan Ramadan ini, problem nafas tak sedap membuat kenyamanan jadi berkurang. Apalagi jika hubungan pekerjaan atau aktivitas sahabat db banyak berhubungan dengan orang lain. Rasanya jadi kurang gimana gitu...

Ini berhubung db sedang baik hati (mumpung puasa..hehe), db saharekan tips sederhana mengatasi nafas tak sedap, agar sahabat db tidak merasa kurang gimana gituu...

Monggo disimak..


Wednesday, 3 July 2013

Manfaat Makanan Berserat



Dear sahabat db,

Terima kasih telah membaca artikel mengurangi resiko kematian dengan makanan berserat. Berikut db akan sharekan beberapa manfaat makanan berserat, yang salah satunya dapat menurunkan berat badan. Tidak perlu lama lama, langsung berangkat..

Selamat menbaca..


Mengurangi resiko kematian dengan makanan berserat


Dear sahabat db, selamat bulan Juli aja ya..

Dalam kesempatan ini db akan membagi artikel tentang kesehatan yaitu mengurangi resiko kematian dengan makanan berserat, tetapi jangan lupa juga sahabat dapat menyimak artikel yang lain yang sama sama bermanfaatnya, semisal aneka resep makanan, aneka resep kue serta resep minimuan.

Langsung saja disimak ya sahabat..

Friday, 28 June 2013

Bisakah Senyum Mendeteksi Kesehatan?



Sahabat db, orang bilang senyuman itu menyehatkan. Lebih dari itu, senyuman juga bisa membuat aura wajah sahabat lebih positif dan menawan. Namun, ada sebuah fakta yang cukup mengejutkan dari sebuah senyuman.

Ternyata senyuman bisa membantu kita mendeteksi penyakit yang mungkin berpotensi muncul atau sedang menjangkiti tubuh. Penyakit tersebut bukan penyakit biasa saja, namun juga penyakit yang berbahaya sekelas penyakit jantung dan stroke. Berikut ini ulasan yang perlu sahabat db ketahui. 

Selamat membaca..

Bolu Kukus Pelangi


Dear sahabat db, salam kuliner..

Tak terasa Juni sudah hampir selesai dan tak terasa pula sudah lama db tidak pernah sharekan resep aneka kue. Mumpung weekend sahabat, tak ada salahnya membuat kejutan untuk keluarga tercinta, mungkin bolu kukus pelangi dapat sahabat jadikan kejutan kecil itu atau juga bisa sahabat cari cari lagi dari arsip lama aneka kuenya db.

Selamat mencoba dan happy weekend..


Sunday, 23 June 2013

Manfaat Santan Kelapa

Dear sahabat db, terima kasih telah menbaca artikel tips agar santan kelapa tidak mudah basi dan kandungan nutrisi santan kelapa. Dalam kesempatan ini db akan mensharekan Manfaat dari santan kelapa. Tidak perlu lama lama langsung saja ke pohon, maaf maaf maksud saya disimak.

Berangkat..

Kandungan Nutrisi Santan Kelapa


Terima kasih sahabat sahabat db yang telah membaca artikel Tips Agar Santan Kelapa Tidak Cepat Basi. Dalam kesempatan ini db akan mensharekan kandungan nutrisi dari santan kelapa. 

Santan merupakan bahan makanan serba guna yang dapat digunakan untuk memasak berbagai makanan maupun digunakan untuk membuat aneka kue dan minuman. Santan kelapa juga merupakan makanan yang kaya nutrisi, mengandung kalsium, lemak Omega 3, serat, dan protein. Komposisi kimia dalam santan tidak berubah ketika dimasak sehingga tidak akan kehilangan nilai gizinya.

Sudah tidak sabar membacanya, langsung saja diparut..hehe

Tips Agar Santan Kelapa Tidak Mudah Basi


Apa kabar sahabat db? Apakah masih lezat dan gurih gurih..hehe

Untuk masakan Indonesia rasanya santan/santen tidak dapat dipisahkan begitu saja, karena sangat banyak masakan Indonesia yang munggunakan bahan ini, diantaranya opor ayam, rendang daging, serta bermacam aneka kue dan aneka minuman. Santan sendiri sebenarnya adalah cairan putih kental yang dihasilkan dari kelapa yang diparut dan kemudian diperas bersama air. Santan mempunyai rasa lemak dan digunakan sebagai perasa yang menyedapkan masakan sehingga menjadi gurih. 

Pada zaman dahulu (sebagian masih dilakukan sampai sekarang), cara memperoleh santan adalah dengan memeras dari daging kelapa yang diparut dan dicampur dengan air. Pada zaman sekarang, memperoleh santan bukanlah perkara sulit, karena telah banyak diperjual belikan santan santan instan. Tinggal merogoh kocek sedikit, kita sudah dapat santan dan tidak perlu repot lagi memarut kelapa dan memerasnya.

Di sini db mencoba sharekan tips agar santan kelapa tidak mudah basi, karena segala sesuatu yang instan itu belum tentu baik sahabat, terutama untuk kesehatan.

Monggo silahkan dibaca..

Garang Asem

Dear sahabat db, salam kuliner..

Sedang bingung mau memasak apa yang pedas dan menyegarkan sahabat? db coba kasih alternatif resep masakan yang sangat menyegarkan ya, sahabat db, yaitu: garang asem. Garang asem ini adalah salah satu masakan yang jadi favorit keluarga kami, selain rasanya yang segar, pedas dan yummii abiss, biasanya jika makan dengan garang asem kami sekeluarga akan sering nambah (hehe..)

Penasaran, sahabat? Langsung saja dicoba resep garang asem ini di rumah, dan siap siap dapat pujian dari seluruh anggota keluarga..

Berangkat..

Friday, 21 June 2013

Pepes Cumi


Dear sahabat db, salam kuliner..


Memasak cumi dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan dipepes. hmm...jadi laper..
Kalau laper langsung aja ya sahabat dicatet eh, maksudnya dimasak akhir pekan ini..


Monggo disimak..



Mencerahkan Kulit Dengan Air Beras, Bisa?





Apa kabar sahabat sahabat db? Semoga selalu dalam kebaikan, melimpah rejeki, selalu sehat. Amin. Amin. Amin...

Bulan Juni adalah bulan yang galau, karena banyak harga harga yang melambung sebagai dampak kenaikan harga BBM. Tetapi sahabat db tidak perlu tambah galau karena artikel kali ini tidak ada hubungannya dengan kenaikan harga harga tersebut. db selalu berusaha menyajikan artikel yang baik sehingga dapat bermanfaat.

Monggo disimak artikel tentang air beras berikut...

Tuesday, 28 May 2013

Madu Asli?

Sahabat db terima kasih telah membaca artikel Diet Praktis Dengan Madu, bisakah? Tentunya sahabat db sangat penasaran untuk mencobanya, db sarankan segera dicoba ya.. hehe.. Tetapi mungkin sahabat db juga pernah mendengar berita berita dipasaran beredar madu yang campuran dan bahkan yang tidak asli/ palsu. Bukankah hal ini sangat menghawatirkan? Tenang tenang biar db sharekan artikel yang dapat membantu sahabat db untuk lebih teliti dalam memilih madu yang baik.


Selamat membaca..

Diet praktis dengan Madu, bisakah?

Dear sahabat db, tentunya sahabat db pernah minum madu, rasanya manis ya, seperti saya?.. hehe..

Tetapi apakah sebenarnya madu itu?  

Madu adalah makanan yang manis dan lengket yang dibuat oleh lebah. Pada musim panas lebah pekerja terbang dari bunga ke bunga mengisap cairan manis yang disebut nektar dengan lidahnya yang panjang seperti pipa. Lebah ini hinggap pada beribu-ribu bunga tiap hari dan menempuh jarak puluhan kilometer. Seekor lebah yang menemukan bunga yang penuh dengan nektar akan kembali ke sarangnya. Kemudian dia menari-nari di udara. Gerakannya ini memberi tahu lebah-lebah lain tempat bunga-bunga yang terdapat banyak nektar.

Lebah membawa nektar kembali ke sarang dalam kantong madunya. Nektar dalam kantong madu ini beratnya dapat mencapai setengah kali berat lebah sendiri. Dalam sarangnya lebah menyimpan nektar dalam sarang madu. Nektar ini kemudian mengental dan berubah menjadi madu. Bila sudah cukup kental, lebah menutupnya dalam sarang madu dengan bahan yang disebut lilin lebah.

Sunday, 26 May 2013

Pepes Ikan Pedas


Dear sahabat db, beberapa hari ini keluarga minta dibuatkan masakan pepes ikan yang yummi. Setelah mencari dan mencari dibeberapa rumah tetangga db menemukan resep yang dirasa cocok untuk dihidangkan dan disantap bersama untuk hidangan keluarga di rumah, dan ini juga mungkin cocok untuk sahabat sahabat db yang sedang mencari resep pepes ikan. 
db sherekan ya..

Monggo langsung dibakar..

Si Pahit yang Melawan Kencing Manis

Dear Sahabat db yang caem caem..
Mohon maaf yang sebesar besarnya, karena kesibukan db baru bisa mensherekan artikel di akhir bulan Mei ini. "Maaf ya plend.."

Seperti kata orang tua jaman bahula, berakit rakit ke hulu, berenang renang ketepian, berpahit pahit dahulu, berpare pare kemudian..hehe
Nggak nyambung ya?.. Nggak apa apa yang penting bermanfaat..

Ayo, cepet dicomot..

Thursday, 25 April 2013

Bening Mentimun untuk Hipertensi

Dear sahabat db, memasak untuk penderita hipertensi tentunya tidak boleh sembarangan karena penderita hipertensi ini sangat sensitif dengan bahan bahan tertentu. Dalam kesempatan ini db akan membagikan salah satu resep yang segar segar..

Hmm..dilanjut ya sahabat db

Pantangan untuk Penderita Hipertensi


Dear sahabat db yang baik, lagi lagi artikel tentang hipertensi nih sob, jangan bosen ya..yang penting bermanfaat.

Cayoo..

Tips Memasak Tanpa Garam Untuk Hipertensi




Dear sahabat db, masih berkaitan dengan hipertensi, berikut adalah tips cara memasak tanpa garam yang db rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat..


Langsung ya dicatet..




Monday, 22 April 2013

Manajemen Hipertensi




Sahabat db telah membaca artikel sebelumnya yaitu, Apakah Hipertensi itu? dan Pencegahan Hipertensi. Selanjutnya akan kita sama sama sambut artikel terbaru yaitu Manajemen Hipertensi.

Mau dibolak balik tidak apa apa, mau dibalik bolak juga tidak apa apa yang penting bermanfaat..
Silahkan..

Pencegahan Hipertensi

Horree.. Selamat datang kembali sahabat db yang baik..

Sebelumnya sahabat db telah membaca artikel tentang Apakah Hipertensi itu? Rasanya tidak afdol jika db tidak mensharekan bagaimana cara mencegah hipertensi.

Dan inilah saatnya... Jreng.. Jreng...Jreeengg...
Langsung dicomot ya...


Apakah Hipertensi itu?

Sahabat db yang baik, tentunya pernah mendengar kata hipertensi atau darah tinggi? Sebenarnya apasih hipertensi itu? Hipertensi itu sebenarya makanan apa minuman ya?... Hussh! Hehehe.. Dari pada ngelantur ga jelas, biar db aja yang pasang badan buat nyari info info dari tetangga sebelah rumah, terus nyeritain ke sahabat sahabat db..

Langsung aja ya, dimakan dan diminum...

Wednesday, 10 April 2013

Menghilangkan Lemak di Perut Dalam Waktu 7 Hari



Anda merasa lemak diperut bertambah? Sahabat db jangan kuatir, hari raya kurban masih lama! Nah lho.. hehe bercanda kok
Diary Bunda akan sherekan untuk semua sahabat cara jitu untuk mengatasinya. 

Jreng jreng...
Silahkan...

Mengatasi Problem Kulit Dengan Buah



Dear sahabat db, Selamat bulan April aja ya...
Rasanya tidak ada yang special di bulan ini, selain kita merayakan hari lahir RA Kartini di tanggal 21 April nanti. Sahabat db, seperti juga RA Kartini yang memberikan 'pencerahan' dimasanya, ijinkan db memberikan juga aneka tips buat sahabat sahabat db yang caem caem...hehe

Monggo dilanjutken...

Friday, 29 March 2013

Manfaat beras kencur



Dear sahabat db, seperti yang kita tau Indonesia memiliki banyak hasil alam yang berfungsi meningkatkan kesehatan. Salah satu hasil olahan alam untuk menjaga kesehatan adalah jamu. Dari ribuan jamu Indonesia, beras kencur adalah jamu paling populer dan banyak disuka semua usia.
Jamu sering diasumsikan pahit dan 'dimusuhi' banyak orang, tetapi beras kencur memiliki rasa manis dan segar, sehingga semua orang menyukainya. Selain enak, inilah beberapa manfaat beras kencur yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.