Wednesday 6 November 2013

Apa Saja Peran Keluarga dalam Mendukung Pemberian ASI Eksklusif?

Dear sahabat db yang manis manis kaya kismis (hehe..), berhubung besok hari kamis ijinkan db yang juga manis mensharekan artikel yang bermanfaat habiszz. Masih tentang ASI eksklusif yang berjudul Apa Saja Peran Keluarga dalam Mendukung Pemberian ASI Eksklusif? Dan sebelumnya db ucapkan banyak banyak terima kasih akan atensinya yang besar, karena tanpa sahabat, db bukanlah siapa siapa..(lho..emang sekarang db siapa?..hehe)

Selamat membaca, jangan lupa sebelumnya cuci kaki, cuci tangan, langsung deh dibaca...

 
Apa Saja Peran Keluarga dalam Mendukung Pemberian ASI Eksklusif?
  1. Dukungan seluruh anggota keluarga seperti suami, orang tua, mertua, serta saudara adalah hal yang sangat diperlukan demi tercapainya pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama, karena tanpa adanya dukungan mereka pemberian ASI eksklusif ini tidak akan berhasil.
  2. Keluarga perlu diberikan pengertian bahwa ASI dan menyusui paling baik untuk bayi. 
  3. Ibu yang menyusui perlu diingatakan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan cukup istirahat.
  4. Ibu yang menyusui perlu diingatkan untuk menyimpan ASI di rumah, hal ini berguna ketika ibu bayi bekerja.
  5. Keluarga harus menciptakan suasana rumah yang tenang dan damai, agar ibu menyusui tidak stres yang dapat mengganggu produksi ASInya. 
Demikian tadi sedikit artikel mengenai peranan keluarga dalam mendukung usaha pemberian ASI eksklusif. Terima kasih telah membacanya, semoga bermanfaat dan jangan lupa juga baca artikel yang terkait yaitu: Air Susu Ibu (ASI), Apa Sih?, Keuntungan Pemberian ASI bagi Bayi, Keuntungan Pemberian ASI bagi Ibu, Rahasia Pemberian ASI bagi Ibu yang Bekerja, ASI Eksklusif, Apa Sih?, Kapan dan Bagaimana ASI diberikan, dan Tips Memperbanyak ASI.

Salam..

Sumber: Berbagai Sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment