Tuesday 28 May 2013

Diet praktis dengan Madu, bisakah?

Dear sahabat db, tentunya sahabat db pernah minum madu, rasanya manis ya, seperti saya?.. hehe..

Tetapi apakah sebenarnya madu itu?  

Madu adalah makanan yang manis dan lengket yang dibuat oleh lebah. Pada musim panas lebah pekerja terbang dari bunga ke bunga mengisap cairan manis yang disebut nektar dengan lidahnya yang panjang seperti pipa. Lebah ini hinggap pada beribu-ribu bunga tiap hari dan menempuh jarak puluhan kilometer. Seekor lebah yang menemukan bunga yang penuh dengan nektar akan kembali ke sarangnya. Kemudian dia menari-nari di udara. Gerakannya ini memberi tahu lebah-lebah lain tempat bunga-bunga yang terdapat banyak nektar.

Lebah membawa nektar kembali ke sarang dalam kantong madunya. Nektar dalam kantong madu ini beratnya dapat mencapai setengah kali berat lebah sendiri. Dalam sarangnya lebah menyimpan nektar dalam sarang madu. Nektar ini kemudian mengental dan berubah menjadi madu. Bila sudah cukup kental, lebah menutupnya dalam sarang madu dengan bahan yang disebut lilin lebah.


Selain merupakan makanan lebah, sejak jaman dahulu madu juga digunakan sebagai bahan makanan manusia. Pada perkembangan jaman dewasa ini madu juga dapat digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh, perawatan kecantikan, serta madu juga memiliki khasiat bagi kita yang sedang melakukan diet. Tidak percaya? db sharekan ya frends..

Langsung aja ke T K P:



Berikut cara diet praktis dengan madu:


1. Minum lah air mineral hangat yang dicampurkan dengan madu secara rutin. Alhasil, tanpa perlu banyak usaha, maka lemak pun akan cepat terbakar.

2. Selain air mineral, madu yang dicampurkan dengan air perasan lemon juga bisa membantu proses diet kita. Minum air lemon dan madu di pagi hari untuk tetap aktif dan mengurangi berat badan.

3. Madu dapat mengontrol rasa lapar. Untuk itu, jika merasa sangat kelaparan, minum lah susu yang dicampur dengan madu.

4. Jika ingin mencampurkan madu dengan makanan, tambahkan beberapa tetes madu di yoghurt rendah lemak dan jadikan sebagai hidangan pendamping bersama menu sarapanmu.

5. Jika ingin menu sarapan yang sehat dan bebas lemak, kita juga bisa mencampurkan madu dengan bubur gandum atau bisa juga menuangkan madu di atas salad buah.

Yap, keuntungan terbesar diet dengan madu adalah tidak perlu banyak usaha dan mengikuti aturan diet yang super ketat, asal disiplin dan tidak lupa berolahraga.


Terima kasih..


Sumber:  www.gosyenland.com, http://id.wikipedia.org


Baca juga resep resep mengunakan madu,, diantaranya: Apel Karamel madu
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment