Sunday 8 December 2013

Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (1)

Dear sahabat db, selamat bulan Desember aja ya. Hehe.. Di awal bulan Desember ini db akan mensharekan Tujuh Makanan pembawa keberuntungan yang akan di bagi kedalam dua artikel yang berurutan. Pertama dengan judul Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (1) dan Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (2). Semoga artikel artikel ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu kita bersama.

Selamat membaca..
Sebagian orang diseluruh dunia percaya ada makanan yang membawa keberuntungan. Namun keberuntungan yang dimaksud ialah khasiat kesehatan dibalik kandungan makanan makanan itu. Pasalnya ditengah banyaknya produk makanan olahan saat ini, jika seseorang tidak teliti dan memahami lebih jauh manfaat makanan olahan tersebut, kesehatan tubuh akan menjadi taruhannya.

Sebenarnya tujuan yang diinginkan adalah mendapatkan kesehatan yang lebih prima. Namun karena banyak pula makanan rekayasa, akhirnya tujuan sehat tersebut menjadi jauh dari kenyataan. Alhasil kini banyak yang kembali beralih kemakanan yang alami.

Ada tujuh makanan yang diyakini dapat membawa keberuntungan, antara lain:

1. Bawang Putih
Untuk mengatasi rasa sakit, sejak berabad abad lalu orang mengkonsumsi bawang putih. Bahkan karena manfaatnya yang "ehem", khasiat bawang putih dikaitkan dengan hal hal mistis. Bawang putih diyakini ampuh untuk melindungi dari sihir, godaan setan, bahkan di Eropa, bawang putih digunakan untuk mengusir vampir dan manusia serigala. Padahal sebenarnya khasiat bawang putih datang dari sifat anti bakteri dan anti jamur yang terkandung didalamnya, serta kandungan berbagai vitamin dan mineral. 

2. Kacang Kacangan
Kacang kacangan dipercaya membuat seseorang mengalami masa muda yang lebih lama. Ada istilah forever young dimasarakat Eropa dan Amerika bagi mereka yang menyenangi kacang kacangan. Kacang kacangan sendiri kaya akan protein, folat, zat besi, rendah lemak jenuh, dan mengadung sumber serat yang baik untuk tubuh. Folat membantu pergantian sel untuk menjaga kulit tampak segar dan zat besi dapat memperlancar aliran darah. Dengan makan kacang kacangan, seseorang dapat menikmati nasib baik, yang datang dari penampilan segar karena kulkit yang awet muda.

3. Sayuran Hijau
Begitu kayanya gizi yang dikandung sayuran hijau seperti brokoli, kubis, kangkung, dan bayam menyebabkan orang orang di Jerman, Irlandia, dan Amerika selatan percaya bahwa sayuran ini dapat mendatangkan kekayaan dan kemakmuran. Hal itu karena khasiatnya ibarat perisai yang mengalirkan listrik bagi kendaraan tempur sehingga tak mudah dilumpuhkan musuhnya. Untuk manusia mengonsumsi sayuran hijau akan membuat tubuh terlindungi dari berbagai penyakit mematikan dan mempercepat pemulihan dari penyakit penyakit menular.




Demikian tadi tujuh makanan pembawa keberuntungan bagian satu, tunggu artikel selanjutnya tujuh makanan pembawa keberuntungan bagian dua. Terima kasih sahabat db telah membaca artikel ini semoga sahabat db selalu dipenuhi dan dilimpahi keberuntungan. Amin..


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment