Tuesday 10 September 2013

Kentungan Pemberian ASI Bagi Bayi


Dear sahabat db yang baik, terima kasih telah setia membaca artikel artikel yang ada di blog ini. Pada artikel sebelumnya yang membahas tentang Air Susu Ibu (ASI), db menjanjikan akan mensharekan artikel lanjutanya yang berjudul Apa Saja Keuntungan Pemberian ASI baik bagi bayi ataupun bagi ibu. Di hari yang cerah ini adalah saatnya db sharekan artikel tersebut. Jreng jreenggg...

Monggo disimak ya sahabat..
Keuntungan pemberian ASI bagi bayi adalah sebagai berikut:
  1. ASI merupakan makanan alamiah yang memenuhi kebutuhan pertumbuhan bayi sampai usia 6 bulan.
  2. ASI mudah dicerna oleh bayi dan jarang menyebabkan kontipasi (susah buang air besar) serta melindungi bayi dari serangan alergi.
  3. ASI meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung berbagai zat kekebalan.
  4. ASI dapat menurangi resiko terkena berbagai penyakitkencing manis, kangker pada anak dan sakit jantung bila mereka dewasa.
  5. ASI mengadung asam lemak yang diperlukan untuk pertumbuhan otak sehingga bayi yang diberi ASI potensial lebih pandai.
  6. ASI dapat meningkatkan daya penglihatan dan kepandaian bicara serta menunjang perkembangan motorik untuk lebih cepat bisa jalan.
  7. Pemberian ASI dapat membantu pertumbuhan rahang lebih optimal.
  8. ASI membuat berat badan bayi lebih ideal.
  9. Memberikan ASI juga membian ikatan kasih sayang antara ibu dan bayi melalui sentuhan kulit. 
Terima kasih sahabat db telah membaca artikel Keuntungan Pemberian ASI bagi Bayi, jangan lupa baca juga artikel lanjutanya tentang Keuntungan Pemberian ASI bagi Ibu.

Salam...


Sumber: berbagai sumber

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment