Sunday, 8 December 2013

Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (2)

Dear sahabat db, terima kasih masih setia membaca artikel di blog ini. Pada kesempatan ini db akan mensharekan artikel lanjutan tentang Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (2) yang merupakan lanjutan dari Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan (1). Semoga bermanfaat dan semoga sahabat db makin beruntung..

Selamat membaca..
Tujuh makanan pembawa keberuntungan bagian dua (2), antara lain:

4. Mie Panjang
Berdasarkan tradisi orang orang China, terutama saat imlek, makan mie panjang secara tak terputus dapat membuat seseorang panjang umur dan bahkan sebaliknya ada jug ayang mengatakan bahwa memotong mie dengan digigit dapat mempersingkat hidup. Coba menurut sahabat db apa korelasinya?
Mitos tersebut bila dijelaskan secara ilmiah ialah karena sebenarnya mengunyah mie dengan baik sebelum menelan dapat membantu mengontrol berat badan dan pencernaan, sehingga seseorang tetap terjaga kesehatannya. Mie panjang pun terbuat dari gandum, sehingga kandungan kalori dan glikemik yang ada di dalamnya rendah. Kalori dan glikemik berlebihan adalah sumber penyakit serius.

5. Ikan
Ikan dikatakan membawa keajaiban karena mengandung manfaat ganda. Tingginya kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya, berkhasiat mengusir pengaruh buruk lemak jenuh. Alhasil aliran darah dari pembulu darah kejantung lancar, dan seseorang dapat terhindar dari bahaya penyakit jantung. Manfaat lainnya ialah bagi kesehatan otak. Ada dua jenis asam lemak selain omega 3 yakni DHA dan EPA yang mampu meningkatkan kinerja otak bagi setiap golongan usia. Tak ayal, seseorang yang gemar makan ikan mempunyai daya ingat yang luar biasa.

6. Kacang Polong Bermata Hitam
Pada jaman Yahudi kuno, penyakit kanker dan tumor dihubungkan sebagai penyakit mistis, karena mampu merusak kesehatan seseorang dalam waktu yang relatif cepat. Apalagi jika sampai muncul gejala benjolan yang tak wajar, dianggap sebagai pengaluh teluh. Naman masyarakat pada waktu itu segera mengobatinya dengan memberi kacang polong bermata hitam kepada penderitanya. Anggapan tahayul tersebut akhirnya terjawab dengan ditemukannya kadar protein, serat, dan semua kebaikan untuk jantung, yang dapat menggambat sel kanker.

7. Buah Anggur
Buah anggur dianggap dapat menjaga seseorang dari teluh atau sihir. Pada masa lalu di Spanyol ada tradisi memakan 12 buah anggur yang diyakini dapat membawa keberuntungan. Sebenarnya yang dimaksud teluh dan sihir adalah penyakit kanker dan tumor, karena penyakit tersebut berwatak misterius. Buah anggur saat itu dianggap dapat menghindari nasib buruk seseorang. Padahal sebenarnya kandungan pada buah anggur mampu melawan penyakit kanker dan penyakit jantung koroner.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tujuh Makanan Pembawa Keberuntungan, tunggu artikel artikel selanjutnya yang tidak kalah bermanfaatnya.

Sumber: berbagai sumber