Sunday 23 June 2013

Manfaat Santan Kelapa

Dear sahabat db, terima kasih telah menbaca artikel tips agar santan kelapa tidak mudah basi dan kandungan nutrisi santan kelapa. Dalam kesempatan ini db akan mensharekan Manfaat dari santan kelapa. Tidak perlu lama lama langsung saja ke pohon, maaf maaf maksud saya disimak.

Berangkat..



Santan kelapa adalah salah satu bahan pelengkap masakan yang kerap digunakan di Indonesia. Santan didapat dari hasil perasan parutan daging kelapa yang ditambahkan dengan sedikit air. Rasanya yang gurih dan berlemak, membuat cita rasa masakan Indonesia makin lezat dan disukai.
Namun tahukah sahabat, apa saja manfaat santan kelapa untuk kesehatan? 

 Manfaat santan kelapa adalah sebagai berikut ini:
  • Menguatkan tulang. Tulang yang kuat tak hanya membutuhkan kandungan kalsium saja, namun juga fosfor yang banyak terdapat pada santan kelapa. Konsumsi santan kelapa turut membantu menyehatkan dan menguatkan tulang Anda.
  • Kaya zat besi. Zat besi dalam santan kelapa mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Anemia terjadi sebab tubuh tak memproduksi hemoglobin dengan jumlah yang cukup untuk aktifitas sehari-hari. Akibatnya Anda jadi lemas, cepat letih, dan tak produktif.
  • Kaya antioksidan. Santan kelapa ternyata juga kaya antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas dan melindungi dari kerusakan sel.
  • Cegah penuaan dini. Serat, lemak dan nutrisi serta antioksidan dalam santankelapa mampu membantu mencegah terjadinya penuaan dini.
  • Menguatkan imunitas. Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang mampu menguatkan sistem imunitas tubuh. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung santan kelapa, maka pilek dan infeksi akan jarang terjadi.

Terima kasih telah membaca berbagai artikel tentang santan kelapa, semoga bermanfaat.


Salam..

Sumber: http://banualawas.wordpress.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment