Tuesday 5 November 2013

Kapan dan Bagaimana ASI Diberikan?


Dear sahabat db yang baik hati, terima kasih masih setia menunggu artikel dari db yang mudah mudahan bermanfaat. Dan terima kasih pula sahabat db telah membaca artikel sebelumnya yaitu tentang ASI Eksklusif, serta db juga akan mensharekan artikel selanjutnya yaitu tentang Tips Memperbanyak ASI yang tidak kalah bermanfaatnya. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini walaupun belakangan sering turun hujan (maksudnya apa?..kok ga nyambung ya..hehe), db mohon ijin untuk mensharekan artikel selanjutnya, masih tentang ASI yang berjudul: Kapan dan Bagaimana ASI Diberikan.

Silahkan disimak, monggoo...
 

Kapan dan Bagaimana ASI Diberikan?
  1. Sebelum menyusui, ibu harus yakin mampu menyusui
  2. ASI mulai diberikan segera setelah ibu melahirkan dengan meletakan bayi di dada ibu. Biarkan bayi berusaha mencari puting susu ibunya (Inisiasi Menyusui Dini) agar merangsang ASI cepat keluar.
  3. Waktu dan lama menyusui tidak perlu dibatasi dan tidak perlu dijadwal
  4. Berikan ASI saja hingga bayi berusia 6 bulan (ASI eksklusif)
  5. Setelah bayi berusia 6 bulan, selain ASI diberikan pula makanan pendamping ASI (MP-ASI) dalam bnetuk makanan lumat dan jumlah yang sesuai dengan pertumbuhan umur bayi.
  6. Pemberian ASI tetap dilanjutkan hingga bayi berusia 2 tahun
Terima kasih banyak sahabat db telah membaca artikel tentang Kapan dan Bagaimana ASI diberikan, mohon ditunggu artikel selanjutnya yaitu tentang Tips Memperbanyak ASI serta Apa Saja Peran Keluarga dalam Mendukung Pemberian ASI Eksklusif?
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment