Friday 21 June 2013

Mencerahkan Kulit Dengan Air Beras, Bisa?





Apa kabar sahabat sahabat db? Semoga selalu dalam kebaikan, melimpah rejeki, selalu sehat. Amin. Amin. Amin...

Bulan Juni adalah bulan yang galau, karena banyak harga harga yang melambung sebagai dampak kenaikan harga BBM. Tetapi sahabat db tidak perlu tambah galau karena artikel kali ini tidak ada hubungannya dengan kenaikan harga harga tersebut. db selalu berusaha menyajikan artikel yang baik sehingga dapat bermanfaat.

Monggo disimak artikel tentang air beras berikut...






Sahabat db tentunya pernah melihat iklan produk kecantikan yang terbuat dari air beras yang mampu menjadikan kulit sahabat bening dan cerah. Memang sejak dulu air beras dipercaya mengandung khasiat yang baik bagi kulit, seperti melembabkan, anti kuman dan mencerahkan kulit. Selain untuk kulit, ternyata air cucian beras juga dipercaya mampu menyuburkan tanaman di rumah lho sahabat. Hal ini karena air cucian beras memiliki kandungan yang baik seperti protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin.

Membuat air beras sangatlah mudah. Sahabat db tinggal menyiapkan bahannya yaitu: Beras.(hehe..). Untuk lebih jelasnya silahkan disimak langkah langkahnya dibawah ini:

Bahan


1/4 kg beras
air untuk mencuci beras
wadah beras, wadah air cucian beras dan saringan
2 botol bersih ukuran 600ml dan 1 liter.

Cara Membuat:

 
1. Masukkan beras ke dalam wadah beras, cuci dengan air, dan saring airnya di wadah untuk air beras.

2. Lakukan pembersihan ini selama tiga kali.
3. Masukkan air beras ke dalam botol 600 ml dan botol ukuran 1 liter.
4. Air beras sahabat telah siap digunakan. 


Sahabat db, botol 600 ml bisa digunakan sebagai toner alami yang baik mirip oil control. Sedangkan botol 1 liter bisa sahabt gunakan untuk mandi agar kulit cerah dan halus. Dan sisanya dapat sahabat gunakan untuk menyiram tanaman.

Sahabat db juga bisa menggunakan pati dari air cucian beras untuk menjadi masker. Caranya adalah dengan mengendapkan air cucian beras selama beberapa saat hingga muncul endapan pati beras. Pisahkan pati dari airnya dan gunakan endapan pati beras tersebut ke wajah sahabat seperti sedang menggunakan masker.

Sahabat db perlu ketahui selain beras putih, sahabat juga bisa memanfaatkan beras merah dan beras hitam. Karena jenis jenis beras tersebut dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit sahabat. Misalnya beras putih untuk kulit normal cenderung berminyak, beras hitam untuk semua jenis kulit, dan beras merah lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering.

Air cucian beras yang sahabat simpan dalam botol bisa digunakan dalam jangka waktu sekitar satu minggu jika disimpan dalam kulkas, tetapi tidak boleh dibekukan, gunanya agar lebih praktis dan siap digunakan sewaktu waktu.


Bila sahabat db mendambakan kulit yang bening dan halus, tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan air beras. Selain lebih alami serta bila digunakan secara rutin sahabat dapat tampil lebih cantik tanpa harus bikin kantong bolong. 


Selamat mencoba, sahabat...



Terima kasih
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment