Tuesday 29 January 2013

Pijat Bayi (bag-3)

Dear sahabat Diary Bunda, terima kasih telah membaca artikel teknik pijat bayi bagian pertama dan teknik pijat bayi bagian yang kedua, dan tanpa berlama lama langsung saja Diary Bunda sharekan teknik pijat bayi bagian ketiga (akhir). Selamat membaca..

pjat bayi dadaDada – Katupkan kedua telapak tangan Anda, lalu letakkan pada dadanya dalam keadaan seperti itu. Secara perlahan, buat gerakan ke arah luar tubuh bayi, sehingga telapak tangan yang terkatup secara perlahan terbuka menghadap ke bawah, dan telapak tangan Anda akhirnya menempel dan berjalan di atas dadanya. Ulangi beberapa kali.









pijat bayi dada bawahMasih pada bagian dada, kali ini letakkan salah satu telapak tangan Anda dengan menghadap ke bawah, di daerah dada bayi, kemudian buatlah pijatan lembut ke bawah, ke arah pahanya. Buatlah gerakan ini secara bergantian, dengan tangan kanan dan kiri Anda.











pijat bayi punggungPunggung – Balikkan tubuh bayi Anda secara perlahan, sehingga ia tengkurap. Posisi Anda berada di salah satu sisinya. Dengan menggunakan jari-jari tangan Anda, buatlah pijatan lembut melingkar dengan kedua tangan, dimulai dari bawah lehernya, sampai ke pantat si kecil. Pindahlah posisi Anda ke sisi sebelahnya lagi dan lakukan gerakan yang sama.






pijat bayi punggung
Masih pada bagian punggung, kali ini buatlah pijatan agak kuat dari sebelumnya, mulai dari bagian bahu, terus hingga ke kakinya.












Setelah selesai, Anda bisa memasangkan popoknya, lalu menggendong atau menyusuinya. Selamat mencoba!

Terima kasih dan salam hangat..


Sumber: tipsbayi.com








Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment